REMOTE UBUNTU 11.10 DESKTOP LEWAT WINDOWS XP

February 13th, 2012 admin

Okeh, kali ini saya akan coba sharing cara gimana sih, remote ubuntu lewat windows xp, kan biasanya, kalo ngeremote dari windows xp ke windows xp nah, kali ini saya akan share gimana sih caranya agar kita bisa remote ubuntu desktop ini, nah, langsung aja ya, tapi sebelumnya , disini saya menggunakan ubuntu desktop 11.10, dan juga untuk di sisi peremote, kita menggunakan software tambahan okeh menuju ke TKP.

Pada tampilan ubuntu desktop 11.10 klik logo ubuntu pada sisi kiri desktop dan pada form search ketik desktop sharing seperti gambar di bawah ini :

Lalu klik 2 X , lalu akan muncul tampilan baru seperti di bawah ini :

Nah, lihat pada gambar diatas, samakan settingannya, lalu klik “close”. Nah pada sisi peremote kita harus menginstall program vns viewer nah untuk mendownload silahkan download di sini. Lalu install seperti program biasanya, lalu akan muncul icon vnc viewer, klik 2x lalu akan muncul tampilan berikut ini :

Nah, setelah muncul tampilan seperti di atas, masukkan IP dari ubuntu tersebut ke form server, lalu klik ok, hingga akan muncul tampilan seperti ini :

Nah, masukkan password yang telah di setting di ubuntu desktop 11.10 tersebut, lalu klik ok, nah akan muncul tampilan seperti ini jika sudah teremote :

Kalo sudah muncul tampilan seperti di atas, selamat meremote ria ya teman-teman, mungkin penjelassanya sampai di sini dulu kalau ada yang kurang mengerti langsung aja di tanyakan atau langsung comment, okeh teman.. terima kasih salam indoteksolution

Penulis : Administrator ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel REMOTE UBUNTU 11.10 DESKTOP LEWAT WINDOWS XP ini dipublish oleh Administrator pada hari Rabu, 07 Maret 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan REMOTE UBUNTU 11.10 DESKTOP LEWAT WINDOWS XP
 

0 komentar:

Posting Komentar